Sunday, July 13, 2014

PERTIMBANGKANLAH..BERSOSIAL DI FACEBOOK

Facebook udah gak asing lagi kan bagi kamu..??? Dari Sekian banyak media sosial yang ada facebook adalah yang paling di gandrungi para kaula muda, yang tua juga gak mau kalah juga lho. Namun dari semua itu banyak sih yang gak sadar akah efek dan resiko yang ada, nah kali ini Mas Wie Blog's mencoba menjadi sebuah rem ATAU Kanggo pengeling-eling..
Hal apakah yang perlu di pertimbangkan guna pengeling-eling dalam bermain-main dengan facebook, yuk mari kita ke TKP..

Pertama
Kebanyakan pengguna akun facebook dalam ngewall itu curhat, masalah pribadi di pampang di wall/dinding kamu. Efeknya adalah masalah pribadi kamu menjadi konsumsi publik/umum. Resikonya semua orang jadi tau permasalahan kamu ini dapat mengundang manusia yang tak bertanggung jawab dan memanfaatkan keadaan. 

Apalagi kamu yang sudah menyandang setatus menjalin sebuah hubungan seperti berpacaran/menikah harus exstra hati-hati kalau mau ngewall, Apalagi kalo curhat masalah hubungan, lebih baik via telpon/sms aja deh yang privasinya terjaga.

Kedua
Mengupload foto yang berlebihan, Ini biasanya kaum hawa memampang foto yang minim baju. Efek dan resikonuya ada kaitanya juga dengan yang Pertama, coba kamu lihat foto yang minim baju menonjolkan lekuk tubuh yang aduh hai,, tentunya banyak yang like. Kaum adam (termasuk saya) Demen banget tuh apa lagi yang menonjolkan keseksiannya. 

Memang ada sebaian orang yang ingin menjukan kemolekan tubuhnya sih.. namun tentunya ini akan di kerumunin oleh manusia-manusia tak bertanggung jawab itu (kecuali saya).

Ketiga
Komentar gak jelas, jorok, menghina dan mencaci maki. Ini juga akan berdampak tidak baik untuk pengguna akun itu sendiri. Pertemanan anda akan terancam bahkan mungkin anda dapat di blokir dari pertemanan. 

Ok..guys..
Dari Ke-3 rangkaian diatas mudah-mudahan dapat menjadi sebuah pengeling-eling dalam melakukan segala sesuatunya, karena memang di dunia diciptakan ada dua hal yaitu ada baik dan ada buruk, maka dari itu harus ada pertimbangan sebelum bertindak/mengambil keputusan. SEMOGA ANDA MENJADI FACEBOOKER YANG BIJAKSANA, BUDIMAN dan Semoga INI bermanfaat untuk kita semua..sampai jumpa lagi di lain kesempatan. SALAM DAMAI SELALU....

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahaya yang baik. Anda sopan kami pun segan.