Saturday, January 11, 2014

Tips Moto Dengan Kamera Hand Phone

Dunia makin hebat aja nih..apa lagi dunia teknologi, khususnya Hand Phone. Dewasa ini Smartphone makin menggila dengan spesifikasinya Dari OS, fitur seperti Mp3 player, Radio, dan tentunya kamera yang menjadi bahan pertimbangan anda. Kalo anda suka moto mendingan beli yang kameranya bagus. Nah..untuk memaksimalkan kamera anda Mas Wie Blog's akan share "Tips Moto Dengan Kamera Hand Phone". Meskipun ber-resolusi tinggi dan pixle gede tetep aja gak seperti kamera poket ado SLR tapi tenang aja sob jangan menyerah untuk berkarya ea..

Memang sih udah banyak yang nulis tentang ini dan intinya memang gak jauh beda, Berikut ini adalah Tipsnya biar maksimal hasil moto anda.

Resolusi Tinggi
Buka pada pengaturan, Atur kameran Handphone ande dengan resolusi tertinggi. Tujuannya biar lebih besar ukuran foto anda.

Focus
Atur fokus kamera ke objek yang akan di foto, atau lebih mudah Auto fokus. Tapi kalo gue lebih suka yang manual.

Zoom
Jangan gunakan Zoom pada kamera, ini akan mengakibatkan foto anda jadi blur atau tidak jelas, kalo anda terlalu jauh dengan objek lebih baik menjdekat.
Pencahayaan
Smartphone biasanya sudah ada pengaturannya, Atur Eksposur sesuai kondisi bila cahaya kurang atau mendung, sedikit gelap atur eksposur lebih tinggi biar gambar lebih terang ini terjadi bila anda di dalam ruangan, di usahakan terang pkoknya lah..pake lampu bohlam yang watt nya gede bila perlu (Hehe). 

Kalo di Luar ruangan jangan sampai kamera menghadap ke sumber cahaya misal matahari, kalo matahari di masih di timur, motonya juga dari timur dan objek disebalah barat menghadap ke sumber cahaya atau matahari. Jdi objek akan terang terkena cahaya.

Komposisi Foto
Dalam komposisi foto ini misalkan dengan objek model cantik Atau  tampan (seperti saya ..hehe) akan lebih baik jika objek yang akan di foto berada di tengah dan angel pada objek seimbang (sebelah kanan, kiri, atas, bawah objek)

Anda juga coba objek yang lain seperti pemandangan (lanscape), Hewan, makanan dll kreasikan foto anda sendiri.

Setabil
Saat jepret pastikan handphone anda ssetabil atau tidak goyang dan tentunya berikan jeda setelah anda menjepret. Ini tergantung Shuter Speed kamera handphone anda harus paham. Setelah jepret nih yah berikan wakt untuk kamera merekam gambar anda. tujuannya untuk mengurangi efek blur atau goyang. Bila perlu pake tripot.

Perawatan
Perawatan tentunya penting dong..Karena handphon anda kan keluar masuk kantong saku anda anda harus rajin mengecek dan membersihkan pada bagian kamera supaya kamera tetep bersih.

Editing
Bila hasil jepretan anda kurang puas jangan ragu gunakan aplikasi editing foto biar hasilnya lebih mantap. Bila perlu edit di komputer sob.

Demikianlah tadi Tips Moto Dengan Handphone, semoga bermanfaat untuk kita semua, dan jangan menyerah untuk berkarya. segala kekurangan saya mohon maaf, akhir kata Wassalam..
SELAMATBERKARYA...!!!!!!

Saran salalu diharapan karena berbagi itu indah sob...jangan lupa komentarnya ea..

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahaya yang baik. Anda sopan kami pun segan.